Halaman

Minggu, 10 Maret 2013

Pengelompokan makhluk hidup berdasarkan ciri-cirinya

1. Kingdom Monera
       Ciri-ciri makhluk hidup yang tergolong kingdom monera adalah memiliki sel prokariotik,bersifat uniseluren,mempunyai dinding sel,dan berukuran sangat kecil.Makhluk hidup yang termasuk kingdom monera adalah bakteri.
2. kingdom Protista
       Ciri-ciri makhluk hidup yang termasuk kingdom protista adalah membuat makanan sendiri karena memiliki kloroplas,mempunyai sel eukariotik.Protista dikelompokan lagi menjadi Algae,Protozoa,dan Protista.
3. Kingdom fungsi
        Ciri-ciri jamur yaitu memiliki sel eukariotik,memiliki dinding sel dari zat kitin,bersifat heterotrof,hidup sebagai saprofit,serta tubuhnya berupa talus yang tersususn dari hita bercabang-cabang.
4. Kingdom animalia
        Kingdom animalia meliputi semua jenis hewan.Kingdom animalia  dikelompokan menjadi 2 yaitu Avetrebratadan vetrebrata.
5. Kingdom plantae
        kingdom plantae meliputi semua jenis tumbuhan .kingdom plantae dikelompokan menjadi 3 kelompok yaiyu bryophita,sprmathopyta.
   a.bryophita,hidup ditempat lembab dan berkembangbiak dengan spora,
   b.pterydhopyta,hidup ditempat lembab ,mempunyai berkas pembuluh,
   c.spermathopytha,menghasilkan biji sebagai alat berkembangbiak,dan mempunyai berkas pembuluh.
Berdasarkan posisi biji terhadap daun buahnya,spermathopyta dikelompokan menjadi 2 yaitugymnospermae dan angiospermae.Pada gymnopermae  bakal biji tidak dilindungi oleh daun,Pada angiospermae ,dibedakan menjadi 2 kelompok yaitu,dicotyledonneae dan monocotyledoneae.

Artikel pendidikan



Filosofi Pendidikan
Pendidikan bisa saja berawal dari sebelum bayi lahir seperti dilakukan banyak orang dengan memainkan musik dan membaca kepada bayi dalam kandungan dengan harapan ia bisa mengajar bayi mereka sebelum kelahiran.

Bagi sebagian orang, pengalaman kehidupan sehari-hari lebih berarti daripada pendidikan formal. Anggota keluarga mempunyai peran pengajaran yang amat mendalam, sering kali lebih mendalam dari yang disadari mereka, walaupun pengajaran anggota keluarga berjalan secara tidak resmi.

Fungsi Pendidikan
Menurut Horton dan Hunt, lembaga pendidikan berkaitan dengan fungsi yang nyata (manifes). Mempersiapkan  anggota masyarakt untuk mencari nafkah, fungsi laten lembaga sebagai wadah pendidikan, melalui pendidikan di sekolah orang tua melimpahkan tugas dan wewenangnya dalam mendidik anak kepada sekolah.

Sekolah memiliki potensi untuk menanamkan nilai pembangkangan di masyarakat. Hal ini tercermin dengan danya perbedaan pandangan antara sekolah dan masyarakat tentang sesuatu hal, misalnya pendidikan seks dan sikap terbuka.

Pendidikan sekolah diharapkan dapat mensosialisasikan kepada para anak didiknya untuk menerima perbedaan prestise, privilese, dan status yang ada dalam masyarakat. Memilih dan mengajarkan peranan sosila.